MAKASSAR – Anda hobi fotografi dan ingin menjual hasil jepretan tersebut? Mau tahu bagaimana cara jual foto online di internet? Sekarang ini, hobi tidak hanya bisa dijadikan sarana hiburan saja.

Baca Juga : Upacara Hardiknas 2022, Seluruh ASN Lutra Kenakan Batik Rongkong

Tetapi Anda juga bisa menjadikannya sebagai sumber penghasilan jika mampu memanfaatkannya dengan baik. Contohnya saja hobi fotografi, yakni dengan menjual foto di internet. Foto yang diperoleh ini dapat dikonversi menjadi uang.

Apalagi, fotografer saat ini memperoleh penghasilan tidak hanya dari jasa fotografi saja, tetapi juga dari penjualan foto mereka di web. Ada banyak website atau situs yang bisa menjadi tempat jual beli foto secara online. Di situs ini, semua orang bisa menjual foto mereka dengan harga yang cukup menggiurkan.

Inilah Tahapan dalam Mendapatkan Uang dari Menjual Foto di Internet

Mungkin Anda penasaran dan tertarik untuk menjajal jual foto online tersebut di internet. Untuk itu, Anda bisa perhatikan bagaimana caranya di bawah ini.

  1. Memiliki Kamera

Sebelum Anda bisa menjual foto di internet, maka hal pertama yang harus Anda lakukan adalah memiliki kamera. Tidak harus menggunakan kamera Mahal seperti DSLR. Anda bahkan bisa menggunakan kamera ponsel dengan standar yang berkualitas.

Salah satu rekomendasi ponsel yang dapat anda gunakan adalah iPhone 13. Kelebihan iPhone 13 ini memiliki kamera dengan teknologi yang canggih yang mampu menghasilkan foto atau video berkualitas profesional.

Apalagi, kualitasnya juga tak kalah dari kamera DSLR yang terkenal sebagai kamera untuk para fotografer. Dengan harga iPhone 13 ini, Anda sudah bisa dapatkan hasil karya foto layaknya fotografer profesional.

  1. Tetapkan Genre Foto

Cara jual foto online selanjutnya yang penting yang perlu Anda lakukan adalah melakukan identifikasi niche atau jenis foto. Ketahuilah bahwa setiap karya memiliki genre sendiri, termasuk karya foto.