JAKARTA – Kabar baiknya, tahun ini PT Kalla Inti Karsa (PT KIK) pertama kalinya berpartisipasi dan mengambil peran di Jakarta Marketing Week 2022. Sebagai bukti bahwa PT Kalla Inti Karsa mampu tetap inovatif dan persisten di tengah kondisi pandemi.

Hadir sejak 1995, PT Kalla Inti Karsa membawa visi untuk menjadi perusahaan properti terbaik dan terkemuka dengan produk yang inovatif dan ramah lingkungan. Bergerak di bidang properti komersial, PT Kalla Inti Karsa telah berhasil mengoperasikan berbagai pusat perbelanjaan dan perkantoran terkemuka di kota Makassar.

Sales & Marketing General Manager PT Kalla Inti Karsa, Rasmila Sari Suaib, mengungkapkan bahwa Jakarta Marketing Week 2022 adalah acara yang paling dinanti untuk mempromosikan Brand, Produk, dan Layanan.

Menurut Mila, sapaan akrabnya, JMW menjadi ajang dan peluang bagi PT Kalla Inti Karsa untuk memperkuat branding perusahaan dan mendekatkan PT Kalla Inti Karsa tak hanya di kawasan timur Indonesia saja, tetapi juga di mata nasional.

Baca Juga : Ramaikan Jakarta Marketing Week 2022, KALLA Hadirkan Green Energy

“PT Kalla Inti Karsa harus mampu mengiringi perkembangan dunia pemasaran yang cukup pesat. Terutama untuk hal memasarkan dan mengenalkan produk kita kepada khalayak luas serta membantu penjualan. JMW adalah salah satu solusi untuk memperkuat citra dan merek oleh para pegiat pemasaran. Tentunya peluang ini kami manfaatkan dengan baik dan maksimal,” ungkapnya.

Selain itu, PT Kalla Inti Karsa juga memanfaatkan strategi omni-channel dalam memperkenalkan unit propertinya pada gelaran JMW. Mila mengatakan di era serba digital, para pelaku pemasaran harus memperkuat mereknya tidak hanya melalui medium luring saja melainkan juga secara daring. Integrasi antara daring dan luring atau acap kali disebut omni-channel juga akan memperkuat posisi merek perusahaan di mata konsumen dan memperluas jangkauan.

“Kami juga hadir memberikan digital experience bagi para pengunjung dan calon pelanggan yang berkunjung di booth kami dan ingin tahu lebih terkait bisnis kami dengan menyediakan virtual visiting di NIPAH dan MaRI menggunakan fasilitas VR (Virtual Reality), seolah pengunjung merasakan berada di unit-unit properti kami, walaupun secara virtual,” tambahnya.

Mila melanjutkan, strategi pemasaran PT KIK lainnya datang dari kolaborasi dengan komunitas. Menurutnya, advokator atau perekomendasi sebuah merek yang paling kuat saat ini adalah komunitas.

“Komunitas secara tidak langsung akan merekomendasikan sebuah merek secara masif apabila dikelola dengan baik. Hal itu telah menjadi tren tersendiri dalam dunia pemasaran. Tentunya hubungan yang baik dengan komunitas sangat penting dan perlu dijaga, ini poin penting. Dan ini yang telah kami lakukan beberapa tahun ini di unit properti kami, khususnya di NIPAH PARK dan Mal Ratu Indah. Tidak hanya menjadi tren semata, keterlibatan komunitas akan sustainability yang menjadi penting,” pungkasnya.

Seperti diketahui, PT Kalla Inti Karsa telah mengoperasikan Mal Ratu Indah, NIPAH PARK, serta gedung perkantoran Wisma Kalla dan NIPAH Office Building. PT Kalla Inti Karsa menyewakan leasing unit, casual leasing area untuk event dan exhibition, serta office building yang representatif bagi seluruh tenant dan calon tenant.