JAKARTA – TikTok tengah diramaikan dengan istilah cewek kue, cewek mamba, dan cewek bumi. Ketiganya digunakan untuk melabeli gaya berpakaian wanita yang disesuaikan dengan warnanya.

Istilah cewek kue, cewek mamba, dan cewek bumi ini pertama kali diperkenalkan oleh pengguna TikTok bernama @javamassie. Dalam video unggahan pertamanya, @javamassie mengungkapkan ketertarikan dan kekagumannya kepada cewek kue.

Unggahann tersebut lantas viral dan banyak di-stich oleh pengguna TikTok lain. Tak ingin kehilangan momen, @javamassie pun mengunggah dua video selanjutnya yang tak kalah unik. Ia memperkenalkan istilah baru, yakni cewek mamba dan cewek bumi.

Baca Juga : Viral! Baru Keluar dari Dealer, Pengendara Sepeda Motor Kena Tilang

Ketiganya lantas viral dan banyak diperbincangkan di dunia maya. Lantas, apa sebenarnya arti dari cewek kue, cewek mamba, dan cewek bumi?

Simaklah penjelasan berikut.

Cewek kue, cewek mamba, dan cewek bumi identik dengan gaya berpakaian wanita yang diwakilkan oleh warna-warna tertentu. Hal ini mencakup semua atribut fesyen seperti baju, celana/rok, sepatu, tas, dan lain-lain.

1. Cewek Kue

Cewe kue identik dengan gaya berpakaian yang colourful. Biasanya, cewe kue suka memadu-padankan pakaian-pakaian yang berwarna terang atau mencolok. Tak lupa, mereka juga menggunakan atribut fesyen lain seperti tas kecil dan kacamata.

Cewe kue biasanya lebih suka memakai sendal-sendal lucu dibandingkan sepatu. Warna-warna yang biasa mereka kenakan yaitu, pink, kuning, neon, biru, ungu, tosca, dan lain-lain.

Saat berfoto, cewe kue lebih menyukai background polos agar warna outfit mereka terlihat mencolok. Sesuai namanya, mereka lebih suka nongkrong atau hangout di cafe-cafe yang menjual kopi ataupun kue.

2. Cewe Mamba

Istilah cewe mamba terinspirasi dengan jenis ular bernama Black Mamba yang memiliki warna kulit hitam pekat dan mengkilap. Jadi, yang dimaksud cewe mamba ialah para wanita yang menyukai outfit serba hitam.