RAKYAT.NEWS, LIFESTYLE – Nasi Goreng Ayam adalah hidangan populer Indonesia yang telah merebut hati dan selera orang-orang di seluruh dunia. Ini adalah hidangan lezat dan memuaskan yang sempurna untuk setiap kesempatan – baik itu makan malam malam yang sibuk, makan siang akhir pekan, atau bahkan pesta dengan teman dan keluarga. Jika Anda adalah penggemar hidangan ini dan ingin membuatnya di rumah, maka tidak perlu mencari lagi. Pada artikel ini, kami akan berbagi dengan Anda lima langkah mudah untuk membuat Nasi Goreng Ayam yang sempurna dalam kenyamanan dapur Anda sendiri.

Baca Juga : Masuki Usia Lima Tahun, Usung Tema ‘U5-Everything’s’, Ini Maknanya

Langkah 1: Bahan

Untuk membuat Nasi Goreng Ayam, Anda membutuhkan bahan-bahan berikut:

– 2 cangkir nasi matang
– 1 dada ayam, potong kecil-kecil
– 3 siung bawang putih, cincang
– 1 cabai merah, buang bijinya dan iris
– 2 butir telur, kocok
– 1 bawang bombay kecil, potong dadu
– 1 sendok makan minyak sayur
– 2 sendok makan kecap manis (Kecap Manis)
– 1 sendok makan kecap asin
– Garam dan merica secukupnya
– 1/4 cangkir daun bawang cincang

Langkah 2: Persiapan

Masak nasi sesuai dengan instruksi paket dan sisihkan. Dalam wajan atau wajan besar, panaskan minyak sayur dengan api sedang-tinggi. Tambahkan ayam dan tumis sampai matang. Angkat ayam dari wajan dan sisihkan. Dalam wajan yang sama, tumis bawang putih dan bawang merah sampai harum. Tambahkan nasi, kecap asin, kecap manis, dan cabai merah. Aduk nasi hingga terlapisi saus secara merata. Buat lubang di tengah wajan dan tambahkan telur kocok. Orak-arik telur sampai hampir matang dan kemudian campur bersama dengan nasi. Tambahkan garam dan merica secukupnya.

Langkah 3: Melengkapi Bahan

Untuk membuat Nasi Goreng Ayam Anda lebih beraroma, Anda dapat menambahkan berbagai bahan pelengkap ke dalam hidangan. Beberapa opsi populer meliputi: