RAKYAT.NEWS, LIFESTYLE – Inovasi kuliner kembali hadir dengan resep-resep olahan jagung yang lezat dan mudah dibuat. Jagung menjadi bahan makanan yang cukup sering diolah oleh banyak orang karena harganya yang terjangkau serta mudah ditemukan di pasaran. Untuk Anda yang bosan dengan olahan jagung yang itu-itu saja, yuk coba lima resep olahan jagung ini!

1. Jagung Bakar Saus Keju

Jagung bakar saus keju bisa menjadi alternatif yang tepat untuk camilan di sore hari. Caranya cukup mudah, pertama siapkan jagung rebus yang telah dipotong menjadi beberapa bagian. Setelah itu olesi bagian jagung dengan sedikit mentega dan panggang di oven selama 10 menit. Cara membuat saus keju juga cukup mudah, siapkan saus putih kental dan tambahkan keju lazat di dalamnya. Saus keju siap untuk dinikmati.

2. Jagung Kukus Keju Pedas

Jagung kukus keju pedas bisa menjadi pilihan yang tepat untuk hidangan berbuka puasa atau makan malam. Siapkan jagung rebus dan kukus hingga matang. Setelah itu tambahkan saus piquant atau saos sambal untuk memberi rasa pedas. Tambahkan keju lazat yang telah diparut ke dalam jagung dan kukus lagi selama 5-7 menit hingga keju meleleh.

3. Jagung Susu Keju

Campuran susu dan keju dapat menambah kelezatan pada olahan jagung. Pertama siapkan jagung rebus yang telah dipotong menjadi beberapa bagian dan tambahkan bumbu dapur sesuai dengan selera Anda. Setelah itu tambahkan susu cair dan sedikit keju lazat di atasnya. Panggang di oven selama 10 menit atau hingga keju meleleh.

4. Jagung Bakso Keju

Jagung bakso keju bisa menjadi hidangan yang disukai keluarga karena rasanya yang lezat dan gurih. Siapkan jagung rebus serta bakso keju yang telah dipotong kecil-kecil. Campurkan jagung dan bakso keju dalam mangkuk dan tambahkan saus pedas atau saus tomat sesuai dengan selera Anda.

5. Jagung Goreng Bumbu Tiram

Jagung goreng bumbu tiram bisa menjadi pilihan camilan yang lezat untuk menyambut tamu atau dijadikan hadiah hari raya. Siapkan jagung yang telah dipotong menjadi beberapa bagian dan baluri dengan tepung terigu dan maizena. Setelah itu, goreng jagung hingga kuning kecoklatan. Tambahkan saus tiram dan taburan bawang putih goreng sebagai topping.