RAKYAT.NEWS, LIFESTYLE -Puding coklat vla adalah salah satu dessert paling populer di Indonesia. Perpaduan antara puding coklat dan vla yang kental dan manis sangat cocok untuk lidah Anda. Selain rasanya yang enak, resep puding coklat vla yang mudah dibuat membuatnya menjadi salah satu hidangan favorit yang mudah ditemui di berbagai acara seperti ulang tahun, pernikahan, dan perayaan lainnya.

Baca Juga : Resep Coklat Kacang Yang Mudah dan Lezat

Untuk membuat puding coklat vla yang enak dengan resep yang mudah, Anda akan membutuhkan beberapa bahan, termasuk susu cair, tepung maizena, coklat bubuk, gula pasir, vanili, dan telur. Berikut adalah resep puding coklat vla yang lezat dan mudah dibuat yang dapat Anda coba di rumah.

Bahan-bahan:

– 1 liter susu cair
– 100 gram tepung maizena
– 200 gram gula pasir
– 5 sendok makan coklat bubuk
– 3 butir kuning telur
– 1/2 sendok teh vanili bubuk

Cara membuat:

1. Campurkan tepung maizena, gula pasir, coklat bubuk, dan vanili bubuk di dalam satu wadah.

2. Tambahkan sedikit susu cair dan aduk secara merata sampai tercampur dengan baik.

3. Campurkan telur kuning ke dalam larutan di atas.

4. Didihkan sisa susu cair di atas kompor dan tambahkan campuran tepung maizena, gula, coklat bubuk, vanili, dan kuning telur sampai tercampur rata. Aduk terus sampai adonan menjadi kental.

5. Masak adonan di atas api kecil sambil diaduk-aduk sampai terlihat adonan menjadi kental seperti krim vla. Jika perlu, tambahkan sedikit susu cair untuk menjaga kekentalan adonan.

6. Tuang adonan vla ke dalam mangkuk dan dinginkan selama beberapa jam di lemari es.