Bandung yang merupakan salah satu kota tujuan wisata di Indonesia menawarkan beragam destinasi menarik dari wisata alam, wisata sejarah, wisata kuliner, hingga wisata belanja, semuanya bisa ditemukan di Bandung. Karena itu Bandung layak sebagai salah satu destinasi wisata yang patut untuk dikunjungi.

Bagi wisatawan yang baru tiba di Bandung menggunakan kereta api, ada beberapa tempat wisata yang bisa dikunjungi dengan jarak yang cukup dekat dari Stasiun Bandung diantaranya Alun-alun Bandung, Gedung Sate, Masjid Raya dan Jalan Braga yang menyuguhkan arsitektur khas kolonial dengan cafe dan kedai kopi di kanan kiri sepanjang jalan.

Sedangkan untuk wisata belanja, wisatawan dapat mendatangi Pasar Baru Trade Center dengan pilihan busana yang up to date tentunya juga dengan harga yang sangat kompetitif, dan juga berbagai factory outlet di Jalan Dago maupun Jalan Riau. Untuk mencapai destinasi wisata tersebut, wisatawan sangat mudah mendapatkan akses public transportasi dari Stasiun Bandung baik berupa taksi, angkutan kota, bus maupun transportasi online lainnya yang sudah banyak tersedia.