Peningkatan kualitas pelayanan berikutnya yaitu Lounge dan Ruang Rapat Serayu dengan mengoptimalkan penataan ruangan di Stasiun Purwokerto. Lounge Serayu merupakan ruang tunggu baru untuk penumpang eksekutif new generation, panoramic, priority, dan luxury di Stasiun Purwokerto. Mengusung konsep klasik nuansa Jawa, Lounge ini berkapasitas ±10 orang dan dilengkapi dengan toilet air dingin dan air panas.

Sementara Ruang Rapat Serayu merupakan fasilitas baru dengan konsep perpaduan klasik modern bernuansa Jawa. Ruangan ini dapat menampung ±25 orang dengan berbagai fasilitas pendukung di dalamnya. Di area yang sama juga dibangun Ruang Kepala Stasiun yang baru dengan mengusung konsep yang sama.

Penamaan “Serayu” pada kedua ruangan ini terinspirasi dari Sungai Serayu yang merupakan ikon Purwokerto dan Serayu juga merupakan nama dari salah satu kereta api keberangkatan awal Daop 5 Purwokerto yakni KA Serayu relasi Stasiun Purwokerto – Stasiun Pasarsenen. Pengerjaan Lounge dan Ruang Rapat Serayu dimulai pada 9 Oktober 2023 dan rampung pada 10 Desember 2023 atau hanya 2 bulan.

“Wajah baru Stasiun Purwokerto ini diharapkan dapat memberikan kemudahan dan manfaat bagi pelanggan KA, serta menjadi kebanggaan, tak hanya bagi KAI, namun juga masyarakat Purwokerto,” pungkas Didiek.

Berbagai peningkatan pelayanan tersebut merupakan wujud upaya KAI untuk beradaptasi dengan tuntutan pelanggan serta mewujudkan visinya yakni Menjadi Solusi Ekosistem Transportasi Terbaik untuk Indonesia. Komitmen ini akan terus dijaga dengan mengusung semangat adaptif, solutif dan kolaboratif untuk mendukung kemajuan transportasi Indonesia.