RAKYAT.NEWS, MAKASSAR – PT Gowa Makassar Tourism Develompent (GMTD) telah mengadakan kegiatan donor darah pada hari Kamis 8 Agustus 2024, di Main Hall Mall GTC bersama PMI Kota Makassar. Kegiatan ini berlangsung dari pukul 9 pagi hingga jam 2 siang.

Menurut Anggraini, Public Relations PT GMTD, perusahaan secara rutin menyelenggarakan kegiatan CSR donor darah.

“Pada kesempatan ini, terdapat 159 orang yang mendaftar untuk mendonorkan darah mereka,” ujarnya.

Ia menambahkan, bahwa dalam kegiatan donor darah ini, PT GMTD berhasil mengumpulkan sebanyak 102 kantong darah.

Anggraini juga mengatakan, bahwa sebagian pendaftar tidak dapat melanjutkan proses donor karena tidak memenuhi persyaratan medis tertentu seperti kadar hemoglobin (Hb) yang rendah, tekanan darah tinggi, atau mengonsumsi antibiotik dalam waktu satu minggu sebelum donor darah.

Sementara itu, Associte Director PT GMTD, A Eka firman Ermawan, mengungkapkan bahwa kegiatan donor darah ini juga merupakan langkah dalam membantu pemerintah dalam ketersediaan atau stok kantong darah bagi warga yang membutuhkan.

“Selain aksi sosial, kegiatan donor darah ini juga sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh & upaya ini juga untuk mendukung pemerintah meningkatkan persediaan kantong darah untuk membantu sesama yang membutuhkan,” ujar Eka.

Ia juga menuturkan bahwa hal tersebut juga sejalan dengan kerangka kerja LIPPO Group dalam menciptakan Indonesia yang sehat. Oleh karena itu, Eka berharap agar kegiatan seperti ini dapat dilakukan dengan rutin.

“Hal ini sejalan dengan kerangka kerja Group LIPPO untuk Indonesia PASTI, kegiatan yang mendukung perusahaan dalam menciptakan Indonesia yang sehat di bawah pilar TANGGUH. Semoga GMTD di tiap tahunnya bisa terus rutin memberikan manfaat seperti ini,” terangnya.