RAKYAT.NEWS, MAKASSAR – Setelah sukses menempuh jarak sejauh lebih dari 5.000 Kilometer saat mengeksplorasi keindahan alam serta budaya di Pulau Jawa, Bali, NTB, Sumatera serta Kalimantan, rangkaian touring NMAX Tour Boemi Nusantara (NTBN) kini memasuki babak akhir.

Hal tersebut ditandai dengan telah dimulainya kegiatan touring jarak jauh itu di Pulau Sulawesi pada 18 – 21 Oktober 2024, yang melibatkan para awak media serta komunitas Maxi Yamaha setempat.

Pada NTBN etape final di wilayah Sulawesi Selatan ini, total jarak yang ditempuh kurang lebih menyentuh angka 500 kilometer dengan rute Makassar menuju ke Bantimurung, Watampone, Sinjai, Bulukumba, Bantaeng, Jeneponto dan finish kembali ke Kota Makassar. Rute yang dipilih ini terbilang menarik dan menantang, karena memang medan yang dilalui peserta akan sangat bervariasi mulai dari jalan perkotaan yang padat, jalan menanjak-menurun di pegunungan, pesisir laut, hingga jalan yang membelah hutan di area perbukitan.

“NMAX Tour Boemi Nusantara kini telah memasuki etape final yang ke-12 setelah sebelumnya sukses mengeksplorasi banyak pulau-pulau besar di Indonesia. Sebagai etape penutup, tentu perjalanan touring kali ini harus terasa spesial. Maka dari itu, rute yang kami pilih pun adalah mengunjungi Bulukumba yang merupakan salah satu destinasi wisata terbaik di wilayah Sulawesi Selatan yang tidak hanya sarat akan budaya Masyarakat Bugis, tetapi juga menyajikan banyak sekali spot-spot menarik kelas dunia. Seperti Pantai Tanjung Bira, Tebing Apparallang yang dijuluki Raja Ampatnya Sulsel, Tugu Titik 0 Kilometer Sulawesi Selatan, hingga Kampung Tana Beru yang merupakan sentra produksi kapal pinisi masyarakat Bugis yang sudah sangat melegenda,” kata Chief Yamaha area Sulawesi, Paulus Paul Himawan W.