Bantaeng, Rakyat News – Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Kabupaten Bantaeng menggelar festival musik akustik diberi nama ampicoustik, dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda 28 oktober lalu di lapangan futsal paripurna, Bantaeng, Sabtu (29/10/2016).

Kegiatan yang di buka langsung oleh ketua umum AMPI Sulawesi Selatan DR. H. Ilham Azikin M, Si, mengatakan dalam sambutannya.

“Kegiatan ampicoustik ini sebagai rangkaian untuk memperingati Hari Sumpah Pemuda sebagai wadah bagi generasi muda Bantaeng dalam mengaktualisasikan talenta seni musik yang mereka miliki” ujarnya.

Menurut Ciwang sapaan akrab Ilham Azikin mengatakan, melalui ampicoustik kita akan slalu mengembangkan nilai-nilai Budaya yang ada dan memperkokoh Persatuan dan Kesatuan Bangsa terutama pemuda.

“denga terlaksananya kegiatan ini kita akan mengembangkan nilai-nilai budaya serta meperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa” katanya.

Selain itu, ciwang berharap ampicoustik ini bukan saja menjadi ajang lomba semata melainkan sebagai tempat menjalin silaturahmi antar pemuda di Bantaeng. (*)