Luwu Utara, MataSulSel, — Kreatifitas tim PKK Kecamatan Rampu patut diacungi jempol.

Pasalnya berkat kreasi makanan lokal yang sehat serta bergizi seimbang, mereka berhasil menyabet juara 1 dalam lomba masak pangan lokal yang sehat serta bergizi seimbang yang diadakan oleh Dinas Ketahanan Pangan Luwu Utara, Rabu (07/08/2019) di gedung arma karya.

kegiatan ini diikuti 15 kecamatan se-kabupaten Luwu Utara dengan menyajikan bahan pangan lokal yang ada di daerah Masing-masing tersebut di Buka Langsung Oleh Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani.

Ketua PKK Kecamatan Rampi, Dr Sri Jumardiah yang juga ikut turut serta dalam lomba tersebut Menyampaikan rasa syukur sebab bisa ikut andil dalam kegiatan ini.

“Suatu kebanggaan buat saya selaku ketua PKK rampi Beserta Tim, melalui ajang ini secara langsung kami dapat memperkenalkan pangan lokal dari kecamatan Rampi, yang notabenenya jarang di temui sebab letak wilayah kami di pegunungan.” Ungkap Sri yang juga merupakan salah satu Dokter Di RS Andi Djemma.

Alhamdulillah tahun ini kecamatan Rampi mendapatkan Juara 1, ini semua tidak terlepas dari pembinaan yang dilakukan dinas terkait, PKK desa serta Pendamping PPL di Kecamatan Rampi.
“insha Allah pengolahan pangan lokal di rampi akan kami lestarikan dengan terus melakukan inovasi sehingga minat masyarakat untuk mengkonsumsi pangan semakin meningkat serta bisa menjadi produk olahan pangan komersil bagi masyarakat seperti arahan Ibu Bupati tadinya.” Pungkasnya.

Sekedar diketahui bahwa ada beberapa jenis pangan lokal yang di tampilkan kecamatan rampi yang tidak ada di daerah Lain seperti Jawawut atau Woilo’ dan Sorgum yang kandungan gizinya 5 kali dari beras dan serat yang tinggi yang dapat membantu Mencegah Diabetes.