Penjabat Ketua Tim Penggerak PKK Sulawesi Selatan inipun berharap, event ini dapat mengkolaborasikan brand lokal dengan brand luar yang sudah memasuki pasar global, sehinggga brand-brand tersebut dapat saling memberikan manfaat dan saling mendukung.

“Sebagai Ketua Dekranasda dan Pembina UMKM di Sulawesi Selatan, dalam setiap kesempatan selalu meminta kepada UMKM untuk tetap mengangkat kearifan lokal kita, baik corak dan bahan, namun desainnya tetap dapat mengikuti trend yang ada. Keragaman bahan baku fashion di Sulawesi Selatan menjadi kekayaan tersendiri dalam menciptakan produk unggulan,” ungkapnya.

Melalui event yang bertepatan dengan bulan suci Ramadan, Dekranasda Sulawesi Selatan juga mengadakan kegiatan Dekranasda Preloved for Charity. Kegiatan ini merupakan kegiatan amal untuk UMKM yang membutuhkan dari kalangan disabilitas.

“Dan diharapkan melalui kegiatan ini, Bapak Ibu terpanggil hatinya untuk berbelanja pakaian layak pakai, berkualitas, dan punya sejarah tersendiri pada stand Dekranasda Sulawesi Selatan,” imbuhnya.

Sofha Marwah juga mengajak untuk hadir pada Fashion Show dan Lelang Pakaian yang akan diikuti Ketua Dekranasda se Sulawesi Selatan pada tanggal 29 Maret 2024.