RAKYAT NEWS, LIFESTYLE – Celana merupakan sebuah item fesyen yang wajib dimiliki oleh hampir setiap orang, termasuk wanita. Celana membuat wanita bisa tampil lebih praktis dan bergerak dengan nyaman, asal bisa menyesuaikan dengan tempat tujuan dan bentuk tubuhnya.

Ada berbagai jenis celana wanita yang bisa ditemui di sekitar Anda sehari-hari. Namun, sekali lagi, jika Anda mengutamakan kenyamanan, tetapi tetap ingin bergaya, maka Anda harus banyak mencari tahu tentang berbagai pilihan ragam celana wanita yang paling tepat untuk Anda!

Ragam Celana Wanita yang Bikin Nyaman Dipakai Seharian

Selain ingin tampil bergaya, wanita juga kerap mencari item fesyen yang membuat mereka merasa nyaman untuk memakainya seharian. Celana adalah salah satu fashion item yang penting untuk diperhatikan demi kenyamanan berpakaian.

1. Wide Leg Pants

Awalnya, ragam celana wanita yang satu ini dikenal dengan nama celana baggy. Celana yang sempat populer pada tahun 90-an ini memiliki potongan yang lurus mulai dari bagian paha hingga kemudian melebar pada bagian mata kaki.

Celana yang satu ini kerap disebut juga sebagai celana palazzo karena bentuknya yang hampir mirip. Namun, perlu diketahui bahwa ada perbedaan potongan antara kedua celana yang sama-sama populer di kalangan hijabers ini.

2. Palazzo

Potongan antara celana palazzo dan wide leg pants adalah kunci dari perbedaan kedua jenis celana ini. Potongan celana palazzo cenderung lebih sempit di bagian paha ke lutut, kemudian melebar di bagian lutut ke bawah.

Selain perbedaan pada potongan, jenis bahan yang digunakan untuk celana palazzo juga tidak sama dengan wide leg pants. Jika wide leg pants untuk wanita cenderung menggunakan bahan yang bervariasi, maka celana palazzo menggunakan bahan yang lebih ringan dan flowy saat dipakai, misalnya sifon dan katun.

3. Harem

Seperti kesan yang ditimbulkan ketika mendengar istilah sebutan untuk celana yang satu ini, harem pants memang merupakan celana yang biasa digunakan oleh orang-orang di wilayah Timur Tengah. Yang unik adalah kesan edgy dan bergaya yang akan Anda tunjukkan ketika tampil dengan memakai celana ini.

4. Mom Jeans

Mom jeans adalah istilah yang digunakan untuk menyebut celana dengan jahitan tinggi mencapai perut, terbuat dari denim, dan memiliki saku belakang yang tempatnya cukup tinggi. Celana ini cocok dipadupadankan dengan atasan tunik bermotif tartan yang makin menonjolkan kesan vintage dan bergaya pada acara kasual maupun saat pergi ke kantor.

5. Bell Bottoms

Sesuai namanya, celana yang satu ini memiliki model bagian bawah yang melebar layaknya lonceng. Jika Anda ingin tampil dengan kaki yang tampak jenjang dan gaya yang elegan, maka memakai celana ini bisa memberikan ilusi yang tepat. Anda yang memiliki bentuk paha berisi juga bisa tampil dengan lebih proporsional dengan memakai celana yang satu ini.

6. Joger Pants

Celana berpotongan dan berbahan lonngar ini identik dengan pakaian berolahraga. Meskipun begitu, seiring dengan perkembangan tren fesyen, celana jenis ini mulai menjadi bagian dari atheleisure style yang banyak disukai oleh kaum hawa.

7. Celana Kulot

Pada awalnya, celana ini dikenal sebagai celana kerja orang Prancis yang berpotongan lebar. Arti istilah culottes sendiri adalah rok yang panjangnya bervariasi dan dibagi menjadi dua bagian untuk menutupi masing-masing kaki.

Dahulu, pada tahun 30-an, kulot memiliki bentuk yang sangat lebar sehingga belahannya tidak terlalu tampak sehingga populer sebagai pakaian kasual untuk musim dingin maupun panas. Sekarang, kulot dikenal sebagai celana yang lebih pendek dari palazzo.

8. Celana Kain

Celana jenis ini cocok untuk dipakai bekerja atau menghadiri acara-acara formal. Sesuai dengan namanya, celana yang satu ini terbuat dari kain apa pun selain denim dan jeans, salah satunya celana dari katun stretch yang bisa Anda dapatkan di gerai pakaian konvensional mana pun.

Selain di gerai konvensional, celana dari katun stretch ini juga bisa Anda dapatkan di marketplace terpercaya seperti Blibli yang kebetulan sedang mengadakan promo 4 4. Jika Anda berencana untuk membeli celana kain yang satu ini, jangan lewatkan kesempatan untuk mendapatkan banyak potongan harga dari Blibli.

Selain banyak diskon, Anda juga bisa mendapatkan koleksi pakaian terlengkap di Blibli. Meskipun berbelanja lewat fasilitas online, Anda juga tidak perlu cemas dengan keaslian produk yang dijual oleh seller terpercaya di Blibli.