JENEPONTO – Anggota DPR RI, Komisi IX, Aliyah Mustika Ilham bersama BBPOM di Makassar gelar pemberdayaan masyarakat melalui KIE terkait obat dan makanan.

Pemberdayaan masyarakat di gelar di Desa Punagaya Kec. Bangkala, dan dihadiri oleh tokoh masyarakat sekitar, Minggu (30/07/2023).

“Bersama BBPOM, mengunjungi desa guna berbagi ilmu, tentang pentingnya memilih obat dan makanan yang aman, demi peningkatan kualitas kesehatan,” tutur Aliyah Mustika Ilham.

Dalam kesempatan tersebut, Aliyah Mustika Ilham kembali mengingatkan agar warga tidak mudah tergiur dengan berbagai iklan yang menjanjikan wajah glowing secara instan, tanpa memperhatikan BPOM.

“Setiap orang ingin tampil cantik, namun jangan mengorbankan kesehatan. Jadilah konsumen cerdas dengan memperhatikan kandungan setiap produk sebelum menggunakan,” tuturnya.

Hadir pula perwakilan BBPOM di Makassar, Drs Ahmad Yani, Apt, yang juga menjelaskan berbagai resiko yang dapat ditimbulkan jika menggunakan obat, kosmetik, maupun makanan yang mengandung zat berbahaya.

Salah satu tokoh masyarakat, Dr Andi Pattarani, Karaeng Sijarra, dalam kesempatan tersebut menyampaikan apresiasi dan rasa terima kasih, atas kesediaan Aliyah Mustika Ilham berkunjung ke Desa Punagaya dan berbagi ilmu.

“Sebuah kebanggaan bagi kami, dapat menjamu dan berbincang dengan salah satu anggota komisi IX DPR RI, selain menerima ilmu bermanfaat, moment ini juga menjadi wadah bagi warga untuk menyampaikan aspirasinya,” tuturnya.**