MAKASSAR  – Dalam rangka memeriahkan Pelindo Day 2023, PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Group wilayah kerja Makassar melakukan aksi kemanusiaan “Pelindo Donor Darah” dengan target minimal sebanyak 200 kantong darah, Rabu (20 September 2023).

Hingga rilis ini diturunkan, aksi donor darah yang digelar di Lobi Kantor Pelindo Regional 4 di Makassar ini sudah diikuti oleh sebanyak 328 orang pendonor, terdiri dari 74,7% pegawai Pelindo Group wilayah kerja Makassar dan 25,3% masyarakat umum dengan kapasitas kantong yang digunakan yaitu untuk ukuran 350 cc darah.

Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Makassar, Syamsu Rizal atau yang akrab disapa Deng Ical mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi aksi kemanusiaan bertajuk “Berbagi Darah, Selamatkan Kehidupan” yang digelar Pelindo Group wilayah kerja Makassar ini.

“Saya sangat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih yang sangat besar kepada manajemen dan seluruh jajaran Pelindo Group wilayah kerja Makassar karena sudah melaksanakan aksi donor darah,” kata Deng Ical.

Menurut dia, sebagai sebuah korporat yang sangat besar, kegiatan donor darah yang dilakukan Pelindo Group di wilayah kerja Makassar ini bukan hanya sekadar aksi tetapi juga bentuk kepedulian melalui kegiatan kemanusiaan yang bisa menginspirasi banyak korporat yang lain.

“Tentunya banyak orang yang akan terinspirasi, bukan hanya karyawan tetapi juga termasuk para pemangku kepentingan. Jadi kami sangat mengapresiasi dan mudah-mudahan kerja sama ini bisa ditingkatkan dalam bentuk kerja sama kemanusiaan yang lain dan PMI sendiri siap untuk berkolaborasi dengan Pelindo,” ujarnya.

“Saya berharap seluruh karyawan Pelindo sehat dan Perseroan sukses dan jaya selalu, serta senantiasa bisa menyebarkan kemanfaatan terutama untuk banyak orang,” tukasnya.

Regional Head 4 Pelindo, Enriany Muis menuturkan bahwa aksi donor darah dalam rangka Pelindo Day 2023 ini dilakukan pihaknya untuk membantu Palang Merah Indonesia dalam mempersiapkan kebutuhan darah.