MAKASSAR – Sebagai salah satu langkah untuk merubah sikap dan perilaku masyarakat secara intensi tentang stunting, Anggota Komisi IX DPR RI, Aliyah Mustika Ilham maksimalkan Advokasi dan KIE (komunikasi, informasi dan edukasi) melalui program Bangga Kencana.

Bersama mitra kerja BKKBN, hal tersebut dilaksanakan di Hotel Lamacca Makassar, Jumat (19/1/2024).

“Kami terus berupaya untuk menciptakan keluarga berkualitas dengan menekan kasus stunting dikalangan remaja, salah satunya melalui advokasi KIE yang dilakukan dengan integrasi edukasi secara efektif tentunya,” jelas Aliyah Mustika Ilham.

Untuk itu diharapkan melalui kegiatan ini diharapkan dapat memberikan pemahaman kepada remaja tentang pentingnya pemahaman tentang Stunting untuk menghadapi kehidupan baik sebelum hingga setelah pernikahan.

Aliyah juga menambahkan Program Kependudukan, Keluarga Berencana, dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) milik BKKBN RI, kini dikemas dalam istilah baru, yaitu Pembangunan Keluarga, Kependudukan dan Keluarga Berencana atau disingkat Bangga Kencana.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Sekretaris Perwakilan BKKBN Prov Sulsel, Dr Faisal Fahmi, SKM, M.Kes dan Kepala Badan Pengendalian Penduduk dan KB kota Makassar, Masrita, S.Si, A.pt serta ratusan peserta sosialisasi.**