Peserta touring NMAX “TURBO” dan NEO di Sulawesi Selatan memulai perjalanannya dari Dealer Yamaha SJAM Cabang Maros dan kemudian langsung bergerak ke arah timur menuju Taman Nasional Bantimurung. Setelah tiba di sana, mereka menikmati sejenak keindahan alam Bantimurung yang terkenal dengan keindahan barisan batu krast yang menjulang tinggi dan menjadi habitat dari beragam jenis kupu-kupu. Setelah itu, rombongan bergerak menuju Watampone, Kab. Bone dan menginap di sana. Rute menuju Watampone yang melewati banyak dataran tinggi dengan tikungan-tikungan yang sempit dan tajam, tentunya memberikan sensasi berkendara yang begitu menantang bagi para peserta.

Pada hari kedua, dari Watampone perjalanan dilanjut menuju kota Sinjai menyusuri pantai pesisir timur di Sulawesi Selatan. Sepanjang jalan, para peserta disuguhkan dengan pemandangan indah berupa laut lepas, lengkap dengan tebing serta batu-batu karangnya. Rombongan pun tiba di Sinjai tepat pada waktu makan siang, alhasil mereka mampir ke Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Lappa dan menikmati sajian seafood. Setelahnya perjalanan pun dilanjutkan menuju Bulukumba dan menginap di pinggir Pantai Tanjung Bira.

Hari ke-3 pun tiba, di momen inilah para peserta NTBN melakukan eksplorasi wilayah Bulukumba secara maksimal. Dimulai dengan mengunjungi Tebing Aparallang yang eksotis, lalu lanjut ke Titik 0 Kilometer Sulsel dan Kampung Tana Beru yang merupakan pusat pengrajin kapal pinisi. Tana Beru sendiri merupakan kampung adat yang sudah cukup tua dan masyarakatnya memang sudah terkenal memiliki keterampilan dalam memproduksi kapal-kapal penisi yang umum digunakan oleh para pelaut Bugis dalam mengarungi perairan Nusantara sejak lama.

Agenda selanjutnya, peserta touring bertolak kembali menuju Makassar melalui kota Bantaeng dan menyempatkan mampir ke Pembangkit Listrik Tenaga Bayu (PLTB) di Jeneponto yang memiliki kincir angin raksasa. Touring NTBN etape final pun resmi berakhir di hari ke-3 tatkala para peserta tiba di Sentral Yamaha Makassar pada malam hari.