RAKYAT NEWS, Lifestyle – Kulit ayam crispy adalah hidangan yang sangat populer di Indonesia. Hidangan ini biasanya disajikan dengan saus barbeque atau saus sambal. Cara membuat hidangan ini sangat mudah dan dapat dilakukan dengan mudah di rumah. Berikut ini adalah cara mudah memasak kulit ayam crispy yang lezat dan gurih.

Bahan-bahan yang dibutuhkan:
– Potongan kulit ayam (lebih baik menggunakan kulit ayam yang terpisah dari daging untuk mendapatkan hasil yang lebih renyah dan kering).
– Tepung terigu
– Tepung beras
– Baking powder
– Air dingin
– Garam
– Merica bubuk
– Minyak goreng

Cara membuat:

1. Campurkan ½ cangkir tepung terigu, ½ cangkir tepung beras, 1 sendok teh baking powder, ½ sendok teh garam, dan ½ sendok teh merica bubuk dalam sebuah wadah. Aduk rata.

2. Tambahkan air dingin sedikit demi sedikit ke dalam campuran tepung sambil terus diaduk hingga membentuk adonan yang kental dan melekat di kulit ayam.

3. Panaskan minyak goreng dalam wajan dengan api sedang. Goreng kulit ayam dengan adonan tepung di dalamnya hingga kecoklatan. Angkat dan tiriskan.

4. Jika ingin mendapatkan hasil yang lebih gurih dan renyah, bisa menambahkan tepung bumbu ke dalam campuran tepung sebelum mencelupkan kulit ayam ke dalamnya.

5. Sajikan hidangan kulit ayam crispy dengan saus barbeque atau saus sambal.

Nah, itu dia cara mudah memasak kulit ayam crispy yang lezat dan gurih. Selamat mencoba di rumah. Jangan lupa untuk menyajikannya di saat masih hangat agar tetap renyah dan gurih. Selamat mencoba, semoga berhasil!