RAKYAT.NEWS, JAKARTA – Viral sebutan Gemoy yang ditujukan kepada Calon Presiden (Capres) nomor urut 02 Prabowo Subianto membuat generasi muda mencetuskan relawan yang diberi nama Relawan Gemoy.

Relawan Gemoy yang saat ini sedang tren dan digandrungi kawula muda sedang menggelar kompetisi dengan tema ‘Joget Gemoy’.

Kompetisi joget tersebut diselenggarakan untuk para generasi milenial yang diproduksi dalam bentuk video dan ditayangkan di akun TikTok para peserta.

Dewan Pembina Relawan Gemoy, Sona Maesana mengatakan perlombaan ini merupakan bentuk perhatian terhadap generasi muda untuk menampilkan kreativitasnya dalam memeriahkan pesta demokrasi lima tahunan yakni Pilpres 2024.

“Dibantu Wulan Guritno, kompetisi ini diharapkan dapat menginspirasi dan mendorong kreativitas para generasi muda,” kata Sona saat menggelar konferensi pers di Cafe Little League,, Jakarta, Kamis, 15 Desember 2023.

Dia lalu menceritakan asal mula istilah kata ‘Gemoy’, yaitu dari para anak muda yang mengagumi sosok Prabowo Subianto.

Sementara itu, Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Indonesia Maju Rosan Roslani mengapresiasi dan bangga dengan dibuatnya kompetisi Joget Gemoy. Katanya, pesta demokrasi 2024 harus dilakukan dengan riang gembira.

Dia menyatakan sependapat bahwa kompetisi ini sebagai ajang bagi kaum muda untuk menyalurkan kreativitasnya.

“Selain menjadi ajang menyalurkan kreativitas, akan memberikan suasana riang gembira,” pungkasnya.

Sebagai informasi, bagi yang berminat menjadi peserta kompetisi Joget Gemoy dapat mendaftar di www.jogetgemoy.id. Hadiah yang disiapkan totalnya Rp808 juta.