RAKYAT.NEWS, JAKARTA – Momen liburan Natal dan Tahun Baru (Nataru) banyak masyarakat yang memanfaatkan untuk berlibur bersama keluarga, salah satunya berlibur dengan menggunakan transportasi Kereta Api.

Dalam mendukung momen liburan tersebut, PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 1 Jakarta memberikan pelayanan dan melakukan inovasi dalam menyambut liburan Natal dan Tahun Baru 2024.

” Khusus di Stasiun Pasarsenen menyediakan Co Working Space di zona tiga atau ruang tunggu di hall depan stasiun, dimana space tersebut dilengkapi dengan meja minimlalis yang fasilitasi dengan perangakat stop kontak untuk charger, dan lampu hias diatas nya jika saat menjelang malam nampak pemandangan yang sangat menarik, ditambah ada tempat untuk berswa foto yg bernuansakan Natal & Tahun Baru”, Tutur Ixfan Hendriwintoko Manager Humas KAI Daop 1 Jakarta, Rabu (27/12/2023).

Selain itu, didalam Stasiun Pasarsenen ada ornamen-ornamen yang mendukung untuk para calon penumpang Kereta Api (KA) di Stasiun Pasarsenen untuk berswafoto sambil menunggu waktu keberangkatan.

“Suasana tersebut sangat mendukung bagi para milenial yg suka berswafoto, Diharapkan dengan adanya peningkatan fasilitas tersebut pelanggan bisa menikmati layanan yg tersedia sambil menunggu jadwal keberangkatan dengan santai dan nyaman.” Kata Ixfan.

Dengan semangat melayani, seluruh insan KAI akan memaksimalkan kenyamanan pelanggan melalui kemudahan dan inovasi produk yang dihadirkan. KAI juga berkomitmen bahwa keselamatan adalah nomor 1 agar pelanggan KA merasa Aman dan Nyaman baik itu di stasiun maupun selama perjalanan di atas KA.

KAI menghimbau kepada para pelanggan KA, yg nantinya akan bepergian untuk tidak membawa barang bawan yg berlebih, tidak membawa barang bawaan yg dilarang dalam perjalanan seperti senjata tajam, senjata api, barang berbauh menyengat, hewan dan tidak memakai perhiasan yg berlebihan guna keselamatan diri sendiri.

“Perhatikan juga jadwal keberangkatan KAnya, datang minimal 60 menit sebelum jadwal keberangkatan dengan memperhitungkan kemacetan jalan akses dari rumah menuju stasiun, agar tidak ketinggalan kereta.” Tutup Ixfan