RAKYAT.NEWS, YOGYAKARTA – Menjelang puncak arus mudik dan libur lebaran, Khas Hotel Malioboro Yogyakarta mencatat kenaikan jumlah pengunjung yang signifikan.

Hal ini diungkapkan oleh Yopi Adhi Putranto Cluster Marketing Communication Manager dari KHAS Malioboro Hotel dan KHAS Tugu Hotel

“Untuk periode libur lebaran dari 5 April 2024 hingga 14 April 2024 okupansi Khas Hotel Malioboro ada kenaikan hingga 60 persen,” kata Yopi, Jumat (5/4/2024).

Yopi mengatakan, berdasarkan data hari ini (5/4), untuk okupansi tertinggi pada H+2 dengan kamar yang sudah terisi 81 dadi 135 kamar yang tersedia di Khas Hotel Malioboro. Masih banyak kamar yang tersedia untuk periode libur lebaran tersebut.

“Periode tersebut, kamar masih banyak tersedia dan masih dapat dipesan, karena angka okupansi tersebut masih akan terus meningkat seiring banyaknya pengunjung yang ingin memesan kamar, jadi untuk yang ingin liburan ke Yogyakarta sebaiknya lebih prepare dari sekarang sebelum kehabisan kamar di KHAS Malioboro Hotel dan KHAS Tugu Hotel katanya.

Yopi juga membagikan tips untuk yang ingin berlibur lebaran ke Yogyakarta agar lebih aman dan nyaman.

Supaya mudik Lebaran dan berlibur ke Jogja menjadi lebih aman dan nyaman, ada baiknya Anda mempersiapkannya dengan matang apa saja yang harus dilakukan :

1. Mencari Penginapan yang terdekat dengan pusat Kota Yogyakarta, dengan lokasi yang strategis yakni KHAS Malioboro Hotel dengan lokasi dekat Malioboro dan Pasar Beringharjo, dan Dengan berbagai macam oleh – oleh KHAS Kota Yogyakarta.

2. Mempersiapkan dokumen persyaratan perjalanan. Bagi Anda yang akan mudik ke Jogja menggunakan transportasi umum seperti pesawat, kereta api maupun bus, ada baiknya sebelum berangkat Anda mempersiapkan dokumen persyaratan perjalanan seperti kartu identitas, cetak tiket perjalanan, dan berbagai persyaratan lainnya supaya lebih tenang.

3. Periksa kondisi fisik kendaraan, Jika menggunakan kendaraan pribadi, pastikan kendaraan Anda dalam kondisi prima. Bawa ke bengkel langganan Anda untuk melakukan service dan pengecekan secara menyeluruh supaya perjalanan menjadi aman dan nyaman.

4. Menjaga kondisi fisik dengan makan makanan bergizi dan minum multivitamin, Mudik Lebaran biasanya berlangsung sejak H-5 sebelum Lebaran, di mana masyarakat masih melaksanakan ibadah puasa. Untuk menjaga kondisi fisik supaya tetap fit maka selain mengkonsumsi makanan bergizi alangkah baiknya mengkonsumsi suplemen dan multivitamin.

5. Membawa perlengkapan secukupnya, biasanya masa cuti libur Lebaran hanya berlangsung selama 1 minggu. Maka dari itu Anda cukup membawa perlengkapan mudik selama rentang waktu tersebut.

Beberapa tips tersebut bertujuan supaya Anda lebih nyaman dalam perjalanan, tidak membawa banyak barang sehingga lebih leluasa untuk bergerak.