RAKYAT.NEWS, JAKARTA – PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daop 1 Jakarta bersama Kementerian BUMN menggelar mudik gratis angkutan lebaran 2024 menggunakan moda transportasi kereta api keberangkatan dari stasiun Gambir maupun Pasarsenen mulai dari tanggal 2-8 April 2024.

Menurut Manager Humas KAI Daop 1 Jakarta, Ixfan Hendriwintoko mengatakan KAI Daop 1 telah memberangkatkan sebanyak 18 Ribu lebih pemudik gratis dengan berbagai tujuan yang ada di pulau jawa.

“KAI Daop 1 Jakarta telah memberangkatkan sebanyak 18.982 penumpang program mudik gratis bersama Kementrian BUMN yang diberangkatkan dari Stasiun Gambir maupun Pasarsenen dengan berbagai tujuan wilayah di pulau jawa,” kata Ixfan, Minggu (7/4/2024).

Kegiatan Mudik Gratis bersama Kementrian BUMN dengan menggunakan moda tranportasi Kereta Api tersebut diikuti oleh sekitar 8 Perusahaan.

“Berdasarkan data kami tanggal (7/4), ada 8 perusahaan yang berangkat menggunakan moda transportasi kereta api yaitu Bank Mandiri, Paguyuban PJKA, Jasa Raharja, Trans TV, Pama Persada, Kompas, Angkasa Pura, Kompas TV dan Universita Indonesia (UI),” ucap Ixfan.

Adapun Kereta Api yang digunakan dalam program Mudik Gratik bersama Kementrian BUMN, yaitu;
1. KA Argo Bromo Angrek
2. KA Argo Lawu
3. KA Progo
4. KA Mataram
5. KA Sembrani
6. KA Jaka Tingkir
7. KA Tawang Jaya Premium
8. KA Argo Semeru
9. KA Jayakarta
10. KA Pandalungan
11. KA Bima
12. KA Taksaka
13. KA Jayabaya
14. KA Argo Dwipangga
15. KA Brawijaya
16. KA Bogowonto
17. KA Bangunkarta
18. KA Fajar Utama Solo
19. KA Brantas
20. KA Majapahit
21. KA Matarmaja
22. KA Dharmawangsa
23. KA Kertajaya
24. KA Gaya Baru Malam Selatan

KAI terus berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik kepada penumpang jasa angkutan kereta api hingga memberikan kesan nyaman dan aman dalam perjalanan mudik 2024 dengan ceria dan penuh makna.

“Dalam angkutan lebaran yang mengusung tema mudik ceria dan penuh makna ini KAI khususnya Daop 1 Jakarta selalu memberikan pelayanan yang prima kepada penumpang dalam kegiatan mudik 2024 tahun ini,” pungkas Ixfan.