JENEPONTO – Pemilihan Taulolona na Taurungkana Kabupaten Jeneponto Tahun 2024, sukses digelar dan berlangsung meriah yang digelar di Gedung Sipitangarri, Kelurahan Empoang Kecamatan Binamu, Kabupaten Jeneponto, Sabtu (15/6/2024).

Duta Pariwisata Turatea (Padupa) selalu penyelenggara kegiatan pemilihan, menjelaskan bahwa sebelum acara puncak pemilihan, seluruh finalis telah melalui serangkaian tahapan seleksi dan karantina.

“Peserta talah melewati tahapan audisi dan karantina selama kurang lebih 9 hari di mulai dari technical meeting, tes tertulis online, tes wawancara, penampilan bakat, pemberian materi, kunjungan wisata di Desa Kassi, Kecamatan Rumbia, motion challenge, deep Interview sampai malam puncak Grand Final,” ucap Wahyu salah seorang panitia.

Sebanyak 29 pendaftar yang mengikuti tahap audisi mewakili seluruh Kecamatan dan 21 peserta putra dan putri yang berhasil sampai ke malam puncak.

Rakyat News

Hadir dalam malam puncak yang berlangsung di gedung Sipitangarri Plt Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Jeneponto Suardi Rahman, Kabid Kebudayaan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, perwakilan Bank Sulselbar Cabang Jeneponto, PT. Vena Energi (PLTB) Jeneponto.

Selanjutnya hadir pula Bagian Umum Sekretariat Daerah, Pemerintah Desa Kassi, Karang Taruna Desa Kassi, Pokdarwis Desa Kassi, DPD II KNPI Jeneponto, Sinrilik Art, Indah Juwita Make Up, Vitha Make Up, Sentul Printing, Paradise Art, De Batara Photohrapy, Pattiro Jeka, Rumah Oleh-Oleh Jeneponto dan Anwar Jaya Garden.

Finalis yang terpilih sebagai Taulolona na Taurungkana Jeneponto 2024 maka terpilih 3 Pasang Taulolona na Taurungkana Jeneponto yakni Nuralisa Bahar dari Kecamatan Binamu dan Andi Al Rahmatulla Suryadi dari Kecamatan Binamu.

Kemudian Andi Tenri Aprianti dari Kecamatan Tarowang dan Dimas Raditha Iswara dari Kecamatan Bontoramba. Syahrul Syah dari Kecamatan Batang dan Riska Amaliah Putri dari Kecamatan Rumbia sebagai Top 6 Taulolona na Taurungkana Jeneponto 2024.