RAKYAT.NEWS, YOGYAKARTA – Peringatan HUT Kemerdekaan RI 17 Agustus sudah menjadi tradisi setiap tahunnya, digelar berbagai kalangan mulai dari tingkat RT/ RW hingga Pemerintah pusat.

Hal ini juga tidak terkecuali bagi para pelaku pariwisata perhotelan, seperti eL Hotel Yogyakarta Malioboro juga turut menggelar Upacara memperingati HUT Kemerdekaan R.I. ke-78 tanggal 17 Agustus 2023 yang digelar di Grand Borobudur Ballroom pukul 08.00 WIB.

Momen Upacara 17 Agustus ini biasanya digelar serempak menggunakan seragam masing-masing Institusi. Namun, berbeda hal nya dengan eL Hotel Yogyakarta Malioboro yang turut merayakan HUT Kemerdekaan RI ke-78 dengan menggunakan berbagai kostum serba-serbi merah putih mulai dari kostum Pelajar, Petugas Medis, pakaian khas daerah, Pramugari dan masih banyak lainnya.

Bahkan kostum Power Ranger, Jengkelin, Pegawai SPBU, serta emak-emak berdaster merah dan putih pun tidak ketinggalan.

eL Hotel Yogyakarta Malioboro juga melaksanakan serangkaian acara perlombaan menarik antar Departemen untuk memeriahkan suasana Kemerdekaan pada tanggal 15 Agustus 2023, seperti lomba Joget Kardus, Spongebob berlari, Estafet Bola Pingpong, Cantol Kerucut, Makan Kerupuk, dan Estafet Tepung.

Keseruan dalam perlombaan ini dibuat dengan tujuan menambah kekompakan antar karyawan, serta sebagai bentuk syukur atas Kemerdekaan RI dan mengisinya dengan kegiatan-kegiatan positif yang mempunyai nilai perjuangan, gotong-royong, dan saling menghargai.

Yudhi Ramadina selaku General Manager eL Hotel Yogyakarta Malioboro menuturkan bahwa merdeka bukan hanya sekedar lepas dari penjajahan melainkan jadikan perbedaan untuk saling menguatkan.

“Merdeka bukan hanya diartikan lepas dari penjajahan fisik, namun merdeka yang utuh juga dapat diartikan lepas dari penjajahan non-fisik, merdeka dari rasa dengki, merdeka dari rasa iri, dan merdeka dari prasangka buruk, serta penyakit hati dan pikiran lainnya. Jadikan perbedaan untuk saling menguatkan, agar Indonesia menjadi bangsa yang besar, eL Hotel Yogyakarta Malioboro menjadi hotel yang besar yang membawa manfaat untuk tamu, pemilik, karyawan, masyarakat dan lingkungan.” tuturnya.