RAKYAT.NEWS, LIFESTYLE – Yunita Rachman atau yang punya nama panggung Yura Yunita adalah seorang penyanyi solo dan pencipta lagu. Ia lahir di Bandung pada 9 Juni 1991 dan telah mengembangkan bakat bernyanyi dan bermain piano sejak kecil. Hingga saat ini, Yura telah meraih kesuksesan sebagai penyanyi dengan berbagai penghargaan. Berikut adalah beberapa fakta menarik mengenai perjalanan karir Yura Yunita di industri musik.

6 Fakta Menarik dari Perjalanan Karir Yura Yunita yang Super Inspiratif

Berikut ini adalah fakta menarik dari perjalanan karir seorang Yura Yunita.

1. Hobi Bermusik

Perempuan berdarah Sunda ini berasal dari keluarga yang menggilai musik. Sejak kecil, ia menunjukkan ketertarikan pada piano dan bernyanyi. Bakatnya terus berkembang hingga membawanya menjadi seorang penyanyi yang sukses seperti sekarang ini.

2. Ikut dalam Ajang Pencarian Bakat

Saat masih sekolah, Yura menjadi penyiar radio di Bandung, dimana takdir membawanya bertemu dengan Glenn Fredly dalam siaran TV swasta. Ia kemudian ikut serta dalam ajang pencarian bakat The Voice Indonesia pada tahun 2013.

Pada saat itu, dia berhasil lolos audisi dengan membawakan lagu “Mercy” dari Duffy. Kala itu, Glenn Fredly menjadi pelatih Yura. Namun sayangnya, perjalanan Yura di kompetisi tersebut harus berakhir di babak battle.

3. Menghasilkan Karya-karya Menyentuh Hati

Yura dan almarhum Glenn memiliki visi dan misi yang sejalan dalam dunia musik, yang akhirnya menghasilkan album pertamanya “Berawal Dari Tatap”. Kesuksesan album pertama ini memberinya keberanian untuk merilis single kedua berjudul “Cinta dan Rahasia”.

4. Sukses Meraih Penghargaan Bergengsi

Menariknya, sepanjang perjalanan karirnya, album Yura telah berhasil meraih posisi 6 besar dalam daftar Album Indonesia Terbaik menurut Rolling Stones Indonesia. Tahun 2014, ia juga mencapai status kandidat Best Female Singer versi HAI Magazine. Dengan suksesnya album debut, Yura kemudian menggelar konser tunggal bertema “Konser Balada Sirkus.”